Copyright By Mininetworks. Powered by Blogger.
RSS

NEXT ON CARA MERAWAT LAPTOP

-->
OK guys... tips selanjutnya dalam merawat laptop adalah sebagai berikut
PERHATIKAN INSTALAN SOFTWARE
Jangan instal software-software yang sekiranya tidak digunakan. Karena jika terlalu banyak, akan mengakibatkan komputer kita tidak sehat. Apalagi untuk drive sistem. Paling tidak sisakan 5-10 GB free untuk kemudahan dalam load program.
JANGAN MENGANGKAT-ANGKAT LAPTOP  KETIKA MENYALA
Maksudnya, ketika komputer dalam keadaan menyala, jangan melakukan pemindahan. Karena, komputer yang sedang menyala, berarti harddisknya juga sedang bekerja bukan? Nah, kalau terlalu banyak goncangan, maka kemungkinan besar terjadi adalah kerusakan pada cylinder.
JAUHKAN BENDA-BENDA DARI ATAS LAPTOP
Jangan menaruh benda-benda di atas laptop. Pengalaman teman saya, tanpa diketahuinya, ketika dia menghidupkan komputer, layar LCDnya retak di bagian bawah. Dan, mengeluarkan cukup banyak duit untuk memperbaikinya.
PERHATIKAN BANTALAN KETIKA MENGGUNAKAN
Jangan sekali-sekali menaruh laptop di atas bantal, guling, kasur, dan sebagainya. Karena bisa mengakibatkan laptop kita cepat panas.
HINDARI PENGGUNAAN PELINDUNG KEYBOARD
Tidak menyangka bukan, sebenarnya penggunaan pelindung adalah untuk kemanan. Namun, jika kita tidak memperhatikan, laptop akan cepat panas jika sesekali kita tidak membuka pelindung tersebut. Sebab, sirkulasi udara akan terganggu, jika kita terus-menerus menggunakannya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment