Copyright By Mininetworks. Powered by Blogger.
RSS

CARA MERAWAT LAPTOP

Sudah bukan barang asing lagi bukan, penggunaan Laptop pada waktu-waktu ini. Setiap pelajar pun, aku kira sudah benyak yang menggunakan Laptop, entah hanya untuk hiburan belaka, misalnya gaming, edukasi, dan lain sebagainya.

Namun, tahukah Anda, bagaimana merawat Laptop tersebut agar tetap On, sesuai dengan kebutuhan penggunaan Anda? Jangan-jangan tiba-tiba, ketika Anda pencet tombol power, muncul tampilan biru, dengan tulisan-tulisan yang tidak Anda mengerti, kemudian Anda membawanya ke tempat servis. Eits, tunggu dulu. Simpan saja uang Anda.
Berikut sedikit tips agar Laptop Anda awet.

Rutin membersihkan Laptop
Sering-seringlah membersihkan Laptop, terutama bagian Keyboard. Karena seringkali terjadi, tombol-tombol keyboard tidak berfungsi karena terlalu banyak debu yang masuk.
Coba pakai kuas kecil untuk membersihkan celah-celahnya.

Menghapus File Prefetch
Jika kita me-load sebuah program, maka ada file-file temporary yang masuk di prefetch. Anda bisa menemui file prefetch itu di Drive C: --> Windows --> Prefecth. Memang, cara kerja file-file ini seperti RAM, dapat mempercepat proses operasi suatu program, tapi, siapa sangka jika terlalu banyak file di prefetch ini justru akan memperlambat komputer. Coba seringkali tengok folder Prefeth ini untuk menghapusnya. Caranya, ya tinggal ketuk tombol ctrl+a, dan ketuk tombol del atau shift del

Jauhkan dari minuman
Hal ini semata-mata untuk berhati-hati saja. Karena jika kurang berhati-hati dan ada cairan yang tumpah ke keyboard, maka akan terjadi konsleting dan tombol-tombolnya rusak

Mode Hibernate
Dengan mode hibernate, bateray laptop akan sedikit awet karena tidak membutuhkan banyak energi untuk melakukan proses strat up.


Sementara itu dulu ya...
Ikuti tips-tips dan keterangan selanjutnya, esok..
see ya..!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment